Cara Membuka Situs dengan Mengubah Alamat IP

Posted by Nicki Hermanto Putro On Friday 5 July 2013 0 komentar
Di minggu awal bulan Juli ini, saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengubah alamat IP anda yang sebenarnya dengan alamat IP bayangan (yang bukan sebenarnya), dan tidak hanya membuka saja, namun bisa mendownload file termasuk videonya juga. Untuk diketahui, postingan ini hanya untuk pembelajaran semata, dan jangan disalahgunakan untuk tujuan negatif.

Bagi yang belum mengetahui caranya membuka situs tanpa harus diketahui IP anda yang sebenarnya oleh server,  inilah saat yang tepat, jika anda menggunakan Browser Google Chrome, anda bisa mempelajari caranya dibawah ini, namun, bila anda menggunakan browser Mozilla Firefox silahkan klik di halaman ini.
 
Cara mengakses situs agar tidak diketahui alamat IP yang sebenarnya itu relaitf mudah dan sederhana, jika anda menggunakan Browser Google Chrome, anda bisa mengikuti caranya di bawah ini. Apabila anda menggunakan Mozilla Firefox. silahkan klik di halaman ini.

Ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

1.Buka Browser Google Chrome Anda.
2.Download Dan Install Proxy Switchy Dari Webstore Google Chrome Disini atau di situs Resminya http://switchy.samabox.com/


3. Akses ke halaman ini http://www.freeproxylists.net/ untuk cari Proxy Gratisan. dalam hal ini pilih salah satu IP Address dengan protokol HTTP. Pilihlah Response dan Transfer yang tinggi.
Biasanya Transfer dan Response yang tinggi ditandai dengan Warna Hijau.


4. Pada halaman Switchy! Option Masukkan HTTP Proxy dan Port Number. Cari di halaman tadi (http://www.freeproxylists.net/ ) Beri nama apa saja pada kotak "Profile Name" Misal: Percobaan. Checklist  :Manual Configuration 
Checklist  :Use the same proxy server for all protocols
Save, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:


5. buat lagi "New Profile" caranya klik "New Profile" dan masukkan lagi HTTP Proxy dan Port  caranya sama dengan  langkah nomor "4".

kenapa saya merekomendasikan untuk buat profil baru (New Profile) ? sebab, hal ini untuk mengantisipasi bila proxy pilihan anda masih belum berhasil koneksi ke situs yang bersangkutan. :)


6. Buka Situs favorite anda. jika masih belum bisa diakses, lanjutkan dengan klik ikon "Bumi" di pojok kanan atas. pilih Proxy yang telah kita buat tadi. misal Proxy pertama. lalu ketikkan lagi alamat situs favorite anda di address bar browser chrome anda.




Semoga berhasil dan selamat mencoba....

Sumber:
http://www.ayick13.net/    diakses 11 April 2013, 15:55 WIB.


0 komentar:

Post a Comment

Silahkan isi komentar dengan baik dan sopan, tidak mengandung unsur SARA, provokatif, dan tanpa SPAM / iklan. Pesan / Komentar yang tidak layak akan dihapus. Terimakasih.