Cara Cepat Membuat QR Code

Posted by Nicki Hermanto Putro On Wednesday 27 February 2013 0 komentar
Halo sobat nickizoner, udah lama juga ye ane baru posting artikel lagi. Kali ini saya membahas cara membuat QR Code. QR code adalah singkatan dari Quick Response Code. QR code yaitu hasil dari evolusi kode batang dari 1 dimensi menjadi 2 dimensi. Pemakaian kode QR telah amat lazim di Jepang dikarenakan kemampuannya menaruh data yang semakin besar daripada kode batang hingga dapat mengkodekan info di dalam bahasa Jepang karena bisa menyimpan huruf kanji. Untuk sahabat yang pingin bikin QR code, simak baik-baik penjelasan Cara Cepat Membuat QR code ini.

1. Buka alamat situs http://qrcode.kaywa.com/
2. Silahkan anda pilih ingin membuat QR Code untuk apa? (URL, Text, Phone Number, Sms dan Contact).
3. Pada bagian Form isian yang disediakan silahkan anda isi dengan (URL, Text, Phone Number, SMS dan Contact) yang sesuai kebutuhan anda.
4. Klik buttom Generate Free untuk membuat QR Code anda.
5. Sekarang QR Code blog anda sudah jadi lengkap dengan Script HTML-nya. Silahkan simpan kodenya.
Cepat dan gampang bukan? semoga artikel tentang cara membuat QR code di atas bisa bermanfaat bagi sobat nickizoner semua.
 
 Sumber:
http://napsters91.blogspot.com/2012/12/cara-cepat-membuat-qr-code.html    diakses hari Rabu, 27 Pebruari 2013, 22:02 WIB.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan isi komentar dengan baik dan sopan, tidak mengandung unsur SARA, provokatif, dan tanpa SPAM / iklan. Pesan / Komentar yang tidak layak akan dihapus. Terimakasih.