Apa itu Google Analytics?

Posted by Nicki Hermanto Putro On Sunday 27 January 2013 0 komentar
Google Analytics adalah layanan dari Google yang menampilkan statistik pengunjung sebuah situs web. Google Analytics dapat menelusuri pengunjung berdasarkan informasi halaman pengacu, termasuk mesin pencari, iklan, jaringan pay-per-click, email marketing, dan juga tautan yang terkandung dalam dokumen PDF. Jika diintegrasikan dengan AdWords, Google Analytics juga bermanfaat untuk menganalisis efektfitas iklan AdWords yang dipasang di Google. Dengan Google Analytics, pengguna dapat mengetahui iklan dan kata kunci apa yang paling banyak merujuk ke situs web pengguna. Aplikasi Google Analytics dapat di akses melalui alamat http://google.com/analytics/. Google Analytics juga digunakan untuk mengetahui kepadatan trafik dari website/blog. Dengan menggunakan Google Analytics seseorang dapat membuat report tentang trafik website/blog dalam jangka waktu harian, mingguan, atau bulanan. Untuk mendaftar pada Google Analytics, seseorang hanya perlu memiliki akun Google.
Paket Google Analytics saat ini memiliki 2 macam yaitu yang standard dan juga paket Analytics Premium.
Untuk Google Analytics Standard disediakan secara free/gratis oleh Google agar dapat dipergunakan oleh kita selaku pemilik website/blog.
Dan untuk paket Premium adalah paket Google Analytics yang berbayar per tahunnya. Tentunya terdapat beberapa perbedaan fasilitas antara yang Standard dengan yang Premium.

Untuk lebih lengkapnya anda dapat melihat di http://www.google.com/analytics/premium/features.html
Sumber:
  1. http://id.wikipedia.org/wiki/Google_Analytics  diakses hari Minggu, 27 Januari 2013, 13:48 WIB. 
  2. http://productforums.google.com/forum/#!topic/adwords-id/bR7AnE5RBjI    diakses hari Minggu, 27 Januari 2013, 13:47 WIB.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan isi komentar dengan baik dan sopan, tidak mengandung unsur SARA, provokatif, dan tanpa SPAM / iklan. Pesan / Komentar yang tidak layak akan dihapus. Terimakasih.