Memasang Script Anti Copas Artikel di Blog Kita

Posted by Nicki Hermanto Putro On Tuesday 29 January 2013 2 komentar
Halo sobat nickizoner, kali ini saya akan membagi tips untuk mencegah artikel di blog agan agar terhindar dari copypaste tangan-tangan jahil. Tentunya agan-agan akan merasa mengernyit dahi dan menghela nafas sesaat setelah menemukan artikelnya dicopypaste oleh blogger lain? Kalau mencantumkan alamat sumbernya masih wajar aja ya. Tapi artikel yang dicopypaste ini sama sekali tidak dicantumkan sumbernya, seakan-akan artikel yang ditulis adalah hasil karya si copaser. Untuk mengantisipasinya ada trik yang cukup jitu berikut ini. Silahkan copy ketik script di bawah ini:


Sisipkan script ANTI COPAS di atas tepat di bawah tag head
pada menu Edit Rancangan > Edit HTML (kalo susah mencarinya dengan cara manual, gunakan CTRL+F, terus ketikkan di pencarian kata pada pengaturan elemen template agan).


Kalau sudah ketemu, tempel Script tersebut tepat di bawah . Kemudian Save.

Nah, sekarang coba lihat blog agan. Coba agan sorot (blok) artikel tulisan agan! Kalau langkah di atas dilakukan dengan benar, seharusnya agan tidak bisa mengcopy artikel tadi..

Good Luck :) and Happy Blogging.

2 komentar:

Anonymous said...

bnyk skali blogger2 yg ga bisa menghargai jerih payah blogger lain..
sama sekali ga rugi kalo qt mncantumkan link sumber pada artikel yg qt kopas..
saya jg kadang2 jengkel sob, saya selalu mncamtumkn sumber pd artikel yg saya copas dr blog sahabat, wlwpun artikel tsb tlah saya edit agar tidak sama percis,, namun ttp saya cantumkan link sumber, sbg penghargaan atw trimakasih saya kpd blog yg saya sebrkan tulisannya..
tp ga jarang saya jumpai blogger yg sama skli g mncantumkan sumber pd artikel yg dicuri, dan tidak di edit sama skli..
jadi malas buat postingan ya sob, org lain enk tggl copas..

Nicki Hermanto Putro said...

Trims atas kunjungan dan komennya... :))

Post a Comment

Silahkan isi komentar dengan baik dan sopan, tidak mengandung unsur SARA, provokatif, dan tanpa SPAM / iklan. Pesan / Komentar yang tidak layak akan dihapus. Terimakasih.