Cara Membuat Kotak Permalink di Bawah Postingan

Posted by Nicki Hermanto Putro On Thursday 17 January 2013 0 komentar
Cara Membuat Kotak Permalink di Bawah Postingan. sobat Nickizoner, permalink merupakan tautan permanen dari halaman postingan blog. Dengan membuat kotak permalink di bawah postingan, dapat mempermudah pembaca atau blogger lain untuk mengetahui permalink dari postingan yang sedang dibacanya.

Blogger lain bisa saja mencantumkan kode HTML permalink kita di blognya, sehingga memberikan tautan (backlink) ke halaman postingan kita. bagi sobat para blogger yang tertarik untuk memasang di blognya, silahkan untuk di terapkan di blognya.

 Tampilan Permalink

1. Login ke blogger
2. Pilih Template kemudian Edit HTML
3. Jangan lupa centang "Expand Template Widget"
4. Cari kode <data:post.body/> Lalu taruh kode berikut ini di bawahnya:

<br /><textarea cols='55' id='bloglinking' name='bloglinking' onclick='this.focus();this.select()' onfocus='this.select()' onmouseover='this.focus()' readonly='readonly' rows='2' style='margin-top:3px;width:auto;'>&lt;a href=&quot;<data:post.url/>&quot;&gt;<data:post.title/>&lt;/a&gt;</textarea><br/>
5. Simpan jika sudah selesai.
Sumber:
http://achsanarea23.blogspot.com/2012/12/cara-membuat-kotak-permalink-di-bawah.html  diakses hari Kamis, 17 Januari 2013 19:57 WIB 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan isi komentar dengan baik dan sopan, tidak mengandung unsur SARA, provokatif, dan tanpa SPAM / iklan. Pesan / Komentar yang tidak layak akan dihapus. Terimakasih.