Cara Membuat Update Otomatis Tahun Copyright Blog

Posted by Nicki Hermanto Putro On Sunday 27 January 2013 6 komentar
Sebagai seorang blogger, tentu saja anda disibukkan dengan berbagai aktivitas edit blog, template dan posting maupun aktivitas lain tentunya, seperti saya yang udah sekian lama vakum dikarenakan padatnya aktifitas saya diluar blogging.

Ketika membuat sebuah website atau juga blog, biasanya di bagian footer ditampilkan Copyright ©, disertai tahun pertama kali web tersebut mulai online sampai tahun saat sekarang.

Bagi saya, yang menjadi hal yang merepotkan untuk saya lakukan adalah mengupdate bagian copyright pada blog jika sudah masuk waktunya pergantian tahun. Karena faktor human error kita menjadi lupa atau bahkan sama sekali tidak kita lakukan hingga tahun copyright-nya menjadi kadaluwarsa. Memang keberadaan copyright di bagian footer ini sering diabaikan namun jangan anggap sepele hal tersebut.

Bagi yang belum tahu untuk mengganti tahun copyright secara otomatis pada tutorial sharing ini, mungkin setiap berganti tahun akan mengubahnya secara manual.

Kalo seperti itu, meskipun setahun sekali tetap saja agak merepotkan. Padahal kalo bisa membuatnya secara otomatis kenapa tidak dicoba untuk membuatnya berganti sacara otomatis.

Yang anda lihat di bagian paling bawah blog ini, Copyright yang terpasang di bagian footer memiliki susunan seperti ini:

Nickizoner - Copyright © 2008

Kalau sudah ketemu ganti pada bagian "Tahun" dengan script di bawah ini:

Sehingga menjadi:


6 komentar:

Unknown said...

sangat bermanfaat infonya semoga sehat dan sukses selalu

my last post :Cara Meningkatkan Penjualan Online

Nicki Hermanto Putro said...

ok. trims sudah berkunjung ke blog saya. :)

acemaxs31 said...

mantap artikelnya termakasih semoga berjaya
http://acemaxs31.com/obat-herbal-gondok/
http://i-bikeco.com/
http://mas-galih.com/

Unknown said...

Makasih gan untuk tipsnya :)
http://pengobatanalamimustajab.com/obat-alami-radang-tenggorokan/

Nicki Hermanto Putro said...

sama2 gan.

Nicki Hermanto Putro said...

sama2 udah berkunjung ke blog saya.

Post a Comment

Silahkan isi komentar dengan baik dan sopan, tidak mengandung unsur SARA, provokatif, dan tanpa SPAM / iklan. Pesan / Komentar yang tidak layak akan dihapus. Terimakasih.